18 Feb 2015

Mengajarkan Akidah Sejak Dini

Setelah baca di brosur tentang kurikulumnya TKIT Al Irsyad Al-Islamiyyah yang kelompok bermain, ada salah satunya belajar tentang akidah, disitu berasa baru ngeh, oh anak umur 3 tahunan udah diajarin tentang akidah yaa... kemaren-kemaren ga kepikiran karena kadang suka bingung gimana cara ngajarinnya yaa... setelah googling akhirnya nemu artikel dari sini saya mau copas ke blog pribadi sebagai self note yaaa...

Pilih Playgroup atau Langsung TK yaa

Tahun ini udah mulai masuk ajaran baru, Miza yang udah minta sekolah mulu akhirnya jadi pertimbangan kita buat masukin dia sekolah tahun ini. Awalnya mau msaukin ke sekolah dekat rumah saudara, udah pernah nanya-nanya  ke kepseknya dan saya juga cocok sama jam belajarnya yang kayaknya pas gitu buat anak-anak seumuran Miza. Tapi waktu itu pernah baca postingan dimana gitu, katanya anak-anak sedari kecil emang harus dibiasain dengan lingkungan yang memang "seharusnya". Jadi ibaratnya sekolah yang saya sukai jam belajarnya itu sekolah umum, akhirnya mutusin cari yang sekolah Islam, dapet lah rekomendasi dari teman yang emang nyekolahin anak-anaknya di TKIT Al-Irsyad Indramayu. Tadi maksudnya lingkungan yang "seharusnya" itu, maksud saya biar Miza juga terbiasa ngeliat teman-temannya pakai kerudung.

Cerita Kehamilan Kedua

Ngesot masuk blog...hihi kebanyakan intro postingan pasti bilangnya baru bisa posting, padahal oh padahal emang lagi males-malesnya ngblog, tau-tau sekarang udah lagi hamil 7 bulan anak kedua ajahh... hahaha. Sedikit cerita, sebenarnya rencana nambah momongan ini baru di rencanain tahun ini, maksudnya kepengen pas adiknya lahir Miza udah umur 4 tahun gitu. tapi Allah selalu punya rencana yang lebih indah, setelah dipikir-pikir, kalau adiknya lahir pas Miza udah sekolah alangkah ruwetnya si saya ini kayaknya antar jemput sekolah dengan perut yang membesar, belum lagi kalau pas adiknya lahir nanti dia sekolahnya gimana. Kalau dari sekarang kan perkiraan lahir bulan april, jadi ada persiapan dulu sebulanan setelah adiknya lahir baru sekolah (Iyahh....Miza akhirnya kita putusin masuk sekolah tahun ini).

6 Agt 2014

Dulu suka kepikiran sama orang-orang yang pas kuliah ngambil jurusan apa, eh pas kerjanya malah ga sesuai sama jurusannya.. Menurut saya, kalau kerjanya di bidang A, kenapa ga dari dulunya aja kuliah jurusan bidang A (terlepas dari ada atau ga nya kesempatan kerja di bidang itu). Tapi akhirnya pernah baca dimana gitu ya, lupa.. kalau kuliah itu niatnya karena mau belajar, bukan karena kita mengharapkan pekerjaan tertentu.. Nah, ini yang buat saya jadi mikir lagi, kayaknya bener juga... Jadi, Belajar itu Keharusan...Dapat Pekerjaan itu bonusnya..

15 Jul 2014

Review Mesin Jahit Messina L9

Belakangan ini hobi ngejahit lagi menggebu-gebu.. sebenarnya hobi ngejahit sih udah dari dulu tapi baru sekarang ini akhirnya sukses bisa bikin baju berlengan sendiri..hihi nah sebagai pemula saya pakai mesin Jahit Messina L9, mesin jahit ini bisa dibilang awet sih, dibeli udah dari 4 tahun yang lalu cuma ya itu kali yang bikin awet karena pakainya ga terlalu sering..hehe Saran dari bibinya teman yang emang tukang jahit sih, mesin jahit portable kayak gini ga disaranin buat penjahit "beneran" yah...kalau saya menjahit buat sendiri aja... 4 tahun yang lalu dibeliin bapa sekitar 1.5 jutaan (lupa tepatnya), setelah kemarin search google katanya harga sekarang 1.7 juta (ga tau emang harganya dari dulu juga udah segitu,hihi).

24 Jun 2014

Pemenang #AlilaBagi2Kerudung

Hiyaaa....udah lama banget ga ngeblog... jadi, alesan selama ini ga ngeblog adalah karena sinyal wifi yang ga ada dan keenakan jadi silent rider di berbagai sosmed... Nah, dulu kan lumayan sering banget stalking twitter yah..semenjak sering mantengin instagram malah jadi lupa sama twitter...hahaha sampai akhirnya saya juga lupa kalau udah ikutan lomba bikin gambar ilustrasi dari Hijab Alila... Singkat cerita, tanggal 18 juni kemarin, biasa lah.. malem2 lagi buka instagram terus ada foto dari Hijab Alila kan... saya kira udah follow, ga taunya belum.. Nah pas scrolling foto2 nya kebawah kok saya mikir banyak gambar ilustrasi yahh... dan saat itu baru inget kalau ikutan lomba Setelah scrolling terus kebawah dan menemukan 2 gambar bikinan saya ini...

20 Feb 2014

One Day One Juz


One Day One Juz 

Hayoo...siapa yang belum gabung ODOJ? hari gini belum gabung ODOJ, ga gaul deh ah...hehe
ODOJ ini lagi hits banget sekarang, terbukti dari udah ada ribuan grup BBM dan whatsapp, dan masih ada aja yang waiting list buat daftar ODOJ...  Alhamdulillah... terimakasih kepada yang pertama kali membentuk grup ODOJ ini.. ODOJ adalah one day one juz, YA, kita mengaji sehari 1 juz.. Oalaaahhh sibuk euy.. takutnya ga keburu, ga sempet, belum ngerjain yang ini itu, emang udah dicoba? hehe coba dulu deh ikutan biar sama-sama ngerasain sensasinya nyelesaiin 1 juz bareng teman-teman segrup. Belajar istiqomaah nyelesaiin 1 juz sehari ditambah bonus dapet 29 teman-teman baru dari berbagai daerah dan profesi, ohhh... indahnya ukhuwah bersama-sama mengharap ridha Allah SWT



Saya pribadi jujur aja kadang semangat naik turun, tapi alhamdulillah ternyata memang bisa loh nyelesaiin 1 juz sehari, yang bikin susah itu mindset diri sendiri ternyata.. Saya perhatiin grup ODOJ ini baru muncul beberapa bulan, tapi saya aja udah masuk grup whatsapp 1248, subhanallah... itu berarti di kali 30 orang tiap hari jadi 37.440 ribu orang yang mengaji 1 juz sehari, subhanallah alhamdulillah, semoga kita semua termasuk orang-orang yang istiqomah... itu baru grup whatsapp, belum grup BBMnya.. Data anggota ODOJ yang sebenarnya pasti lebih menggembirakan lagi

Ayok. ayok.. yang belum gabung cepetan daftar yah kesini

Masa mau kalah sama yang ini  



Cheers,